DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SHOPEE LIVE, BRAND AMBASSADOR K-POP EXO, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCRALETT WHITENING DI E- COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Konsumen Scralett Kota Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ngudi Waluyo
Author
Tri Arviani, Yunita
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2024-11-13 06:36:23 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengatahui pengaruh Shopee Live, Brand Ambassador k-pop EXO, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di e-commerce Shopee. Lokasi penelitian ini dilakukan pada konsumen Scarlett Whitening Kota Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuntitatif serta metode yang digunakan adalah penelitian survei dan penelitian pendekatan asosiatif. Instrumen utama penelitian ini adalah kuesioner dengan 100 responden yang menggunakan rumus Rao Purba. Pengumpulan data didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner pada konsumen Scarlett Whitening Kota Semarang yang dipilih secara purposive sampling. Pengolahan data menggunakan software Microsoft Excel dan IBM SPSS Versi 25. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan dari analisis data hasil uji F menunjukkan bahwa Shopee Live, Brand Ambssador K-Pop EXO, dan Brand Image berpengaruh positif secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di e-commerce Shopee. Selanjutnya analisis data hasil uji T menunjukkan bahwa Shopee Live tidak memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di e-commerce Shopee, sedangkan Brand Ambassador K-Pop EXO dan Brand Image memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di e-commerce Shopee. Kata kunci: keputusan Pembelian, Shopee Live, Brand Ambassasor K-Pop EXO, Brand Image. 
Institution Info

Universitas Ngudi Waluyo