Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengatahui pengaruh Shopee Live, Brand
Ambassador k-pop EXO, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk
Scarlett Whitening di e-commerce Shopee. Lokasi penelitian ini dilakukan pada
konsumen Scarlett Whitening Kota Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan
penelitian kuntitatif serta metode yang digunakan adalah penelitian survei dan
penelitian pendekatan asosiatif. Instrumen utama penelitian ini adalah kuesioner
dengan 100 responden yang menggunakan rumus Rao Purba. Pengumpulan data
didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner pada konsumen Scarlett Whitening
Kota Semarang yang dipilih secara purposive sampling. Pengolahan data
menggunakan software Microsoft Excel dan IBM SPSS Versi 25. Analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian
menyimpulkan dari analisis data hasil uji F menunjukkan bahwa Shopee Live,
Brand Ambssador K-Pop EXO, dan Brand Image berpengaruh positif secara
simultan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di e-commerce
Shopee. Selanjutnya analisis data hasil uji T menunjukkan bahwa Shopee Live tidak
memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian Scarlett
Whitening di e-commerce Shopee, sedangkan Brand Ambassador K-Pop EXO dan
Brand Image memiliki pengaruh positif secara parsial terhadap keputusan
pembelian Scarlett Whitening di e-commerce Shopee.
Kata kunci: keputusan Pembelian, Shopee Live, Brand Ambassasor K-Pop
EXO, Brand Image.