DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jemblung Coffee Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Kristina, Maria
Prihatminingtyas, Budi
Agustim, Warter
Subject
produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, sarana fisik, kepuasan konsumen 
Datestamp
2020-08-02 00:40:01 
Abstract :
Bauran pemasaran merupakan suatu yang bertujuan utuk mencapai organisasi dan konsumen dengan cara pemasaran. Bauran pemasaran memiliki faktor yang dikenal dengan istilah 4P yaitu produk(product), harga(price), tempat(place), promosi(promotion). Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, 4P meluas dan bertambah hingga 7P yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 7P (produk,harga,lokasi,promosi,orang,proses,sarana fisik) terhadap kepuasan pelanggan pada Jemblung Coffee Malang. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh konsumen Jemblung Coffee Malang, mengunakan teknik accidental sampling yaitu sebanyak 70 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner, mengunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai r square (r2) sebesar 0,510, hasil pengujian uji t didapatkan nilai thitung ? ttabel (p value< 0,05) dan hasil uji F diperoleh Fhitung ? Ftabel (p value< 0,05), sehingga dapat dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh bauran pemasaran 7P (produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, sarana fisik) terhadap kepuasan pelanggan pada Jemblung Coffee Malang baik secara simultan maupun parsial. Pemimpin Jemblung Coffee Malang untuk dapat memperhatikan ketujuh bauran pemasaran dalam melakukan peningkatan penjualan. Bagi karyawan, harus mampu bekerja sesuai dengan keahlian yang dimilikinya guna menciptakan kepuasan bagi konsumen. 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi