DETAIL DOCUMENT
Strategi Pelayanan Dinas Perpustakaan Umum Dan Arsip Daerah Kota Malang Di Era Pandemi Covid 19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Sa, AS
Hardianto, WT
Larasati, DC
Subject
Strategi pelayanan,Perpustakaan,Covid-19 
Datestamp
2022-05-19 07:22:12 
Abstract :
Perpustakaan ialah sumber informasi yang diharuskan untuk membagikan layanan kepada pemustaka baik secara tidak langsung ataupun secara langsung sesuai dengan kebijakan perpustakaan itu sendiri. Dan di era pandemi ini pemerintah menghimbaukan kepada masyarakat supaya mengurangi kegiatan diluar rumah oleh karena itu perpustakaan memerlukan strategi pelayanan agar bisa memenuhi kebutuhan pemustaka terutama informasi. Penelitan ini menggunakan metode kualitatif, Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pelayanan Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang di era pandemi ini yaitu, membatasi akses layanan perpustakaan, pembatasan pengunjung melalui reservasi online, menerapkan protokol kesehatan, memberikan layanan informasi. Sedangkan untuk faktor pendukung yaitu adanya kerja sama , ketersediaan sarana prasarana yang menunjang, serta kompetensi petugas dalam memberikan pelayanan. Sedangkan untuk faktor penghambat yang dihadapi yaitu penyesuaian sistem, kurangnya tenaga trampil dibidang informasi serta keterlambatan pelayanan karena adanya pemberlakuan shift pada pegawai 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi