DETAIL DOCUMENT
Strategi Bauran Pemasaran Pada Home Industri Mie Triple 8 Di Kabupaten Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Yosi, Natalia
Gunawan, CI
Setyaningrum, F
Subject
Strategi, Bauran Pemasaran, Home Industri, Malang 
Datestamp
2020-08-18 05:08:30 
Abstract :
Adapun maksud dari penelitian ini untuk mengetahui strategi bauran pemasaran pada Home Industri Mie Triple 8 di Kabupaten Malang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran yang digunakan pada Home Industri Mie Triple 8 sudah dilaksanakan. Namun demikian strategi tersebut belum efektif karena ketidakstabilan harga yang telah ditentukan sehingga menimbulkan dampak bagi para pelanggan dan hal ini dapat mengakibatkan terjadinya konflik yang timbul dalam perjalanan usaha. Strategi bauran pemasaran pada Home Industri Mie Triple 8 menggunakan analisis SWOT terdapat strategi alternatife yang dapat digunakan yaitu: strategi SO: Memperluas pangsa pasar, mempertahankan dan meningkatkan fitur kualitas pelayanan terhadap pelanggan, serta dengan memperoleh peluang dengan cara mempertahankan harga jual yang konsisten. Strategi WO: Memperbaiki sistem penjualan, menambahkan fitur kerjasama dengan instansi luar agar lebih luas dan meningkatkan minat kerja yang efektif. Strategi ST: Meningkatkan strategi promosi, meningkatkan kualitas produk, Menciptakan inovasi baru dengan gizi yang lebih sehat. Strategi WT: menciptakan produk baru yang mengandung gizi tinggi, konsistensi harga, mengevaluasi sekaligus menciptakan produk modern, serta dengan memperoleh peluang dengan cara mempertahankan harga jual yang konsisten. 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi