DETAIL DOCUMENT
Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Pada UMKM Pengrajin Kayu UD Rizky Kota Batu)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Yuyut, Sisilia
Sasongko, T
Moh., Askiyanto
Subject
Strategi Pemasaran, Penjualan 
Datestamp
2020-08-18 05:08:31 
Abstract :
Perkembangan perekonomian yang ada Indonesia tentu tidak terlepas dari peran serta dari Usaha UMKM. Untuk saat ini, UMKM telah berperan sangat besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia. Bagi Sebagian masyarakat Indonesia saat ini beranggapan bahwa UMKM hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu. Sebenarnya UMKM sangat berperan penting untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia. UMKM merupakan salah satu penopang perekonomian yang ada di Indonesia. Untuk melakukan penelitian ini penulis menggunakan metode deskritif kualitatif. Dimana tujuannya adalah untuk menggambarkan secara sistemantis tentang fokus penelitian yang meliputi penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan. Untuk mengumpulkan data penulis melakukan dengan cara observasi, sampel penelitian, dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Penelitian yang dilakukan pada UMKM Pengrajin Kayu UD Rizky Kota Batu. kawasan ini terletak di Jl. Simpang Trunojoyo 02,RT/RW 01/11 Dusun Rejoso,Desa Junrejo Kota Batu Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui strategi promosi penjualan produk di laukan UMKM pengrajin kayu UD. RIZKY Kota Batu apakah sudah dinyatakan efektif di karenakan faktor kekuatan dan peluang. 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi