DETAIL DOCUMENT
Hubungan Frekuensi Pemakaian Gadget Dengan Prestasi Belajar Pada Anak di SDN Landungsari 1 Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Banua, HW
Maemunah, N
Supriyadi, S
Subject
Pemakaian Gadget, Prestasi Belajar. 
Datestamp
2022-05-19 07:24:14 
Abstract :
Frekuensi pemakaian gadget merupakan suatu istilah seorang siswa memakai gadget secara berlebihan. Anak-anak biasanya gunakan gadget dalam menonton animasi dan juga main game serta belajar di tengah pandemi covid menggunakan akhirnya banyak anak kurang bersosial dan menurunnya prestasi di dalam belajar. untuk mengetahui hubungan frekuensi pemakaian gadget dengan prestasi belajar pada anak di SDN Landungsari 1 Kecamatan Dau Kabupaten Malang merupakan tujuan dari penelitian ini. Sedangkan cross sectional desain yang digunakan didalam penelitian ini. Populasi penelitian siswa kelas 4-5 di SDN Landungsari 1 Malang dengan penentuan sampel yaitu dengan menggunakan random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner, uji Fisher's Exact Test jenis uji yang digunakan didalam penelitian. Jadi di dalam hasil penelitian membuktikan responden mempunyai frekuensi pemakaian gadget yang tinggi (64,6%) dan hampir seluruh nilai raport pada anak SD kelas 4-5 dalam kategori sangat baik (91,7%). Hasil uji Fisher's Exact Test didapatkan P-value = 0,607 artinya tidak ada hubungan frekuensi pemakaian gadget dengan prestasi belajar di SDN Landungsari 1 Malang. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya dengan adanya penelitian ini dapat menjadi faktor acuan bagi peneliti selanjutnya untuk mengukur factor-faktor yang mempengaruhi prestasi dari belajar siswa 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi