Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Agus, Margareta
Prihatminingtyas, B
Susanti, RAD
Subject
Edukasi, Informasi, Komunikasi, Pedagang, Pemberdayaan, Pendapatan
Datestamp
2021-08-05 01:56:11
Abstract :
Pemberdayaan pedagang di pasar tradisional bertujuan membantu pedagang menentukan harga jual produk yang tepat sehingga mendukung peningkatan pendapatan. Faktor yang berperan penting dalam pemberdayaan pedagang yaitu komunikasi, informasi dan edukasi. pengaruh komunikasi, informasi dan edukasi terhadap pendapatan pedagang di Pasar Tradisional Blimbing Kota Malang secara parsial dan simultan. merupakan penelitian puposive sampling sehingga didapatkan sampel penelitian sebanyak 100 pedagang. komunikasi berpengaruh terhadap pendapatan pedagang dengan nilai thitung = 3,323, informasi pendapatan pedagang dengan nilai thitung = 3,677 dan edukasi berpengaruh terhadap pendapatan pedagang dengan nilai thitung = 3,666. komunikasi, informasi dan edukasi Tradisional Blimbing Kota Malang dengan nilai Fhitung (21,759) atau sebesar 54,1%. serta selalu sopan dalam melayani konsumen sehingga mampu meningkatkan pendapatan usaha.