DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Endorsement Terhadap Sikap Kepercayaan Konsumen Dan Minat Pembelian Produk Ms Glow
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Nurilasari, Nurilasari
Susanto, RY
Susanti, RA
Subject
Endorsement, Sikap Kepercayaan Konsumen, Minat Pembelian 
Datestamp
2022-02-15 04:42:45 
Abstract :
Produk MS Glow adalah alat kosmetik, body care dan skincare yang biasa digunakan oleh wanita. MS Glow ini sudah memiliki BPOM jadi aman untuk digunakan. Fungsi MS Glow terbukti mengatasi permasalahan yang ada di kulit dan harga produk ini tergolong murah bisa dibeli oleh semua kalangan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh endorsement produk terhadap kepercayaan dan minat beli konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang peneliti gunakan sebanyak 100 sampel dengan kriteria orang yang membeli dan menggunakan produk MS Glow yang ada di Kota Malang. Untuk pengambilan data peneliti menggunakan kuesioner yang telah di uji validitasnya dan uji yang digunakan yaitu uji t parsial. Hasil penelitian ini yaitu endorsement memiliki pengaruh yang positif terhadap kepercayaan konsumen, dengan nilai t hitung 2,287 dengan signifikan sebesar 0,024 > 0,05. Keahlian dalam menyampaikan produk dengan profesional, serta daya tarik yang kuat membuat audience percaya dengan produk yang di pakai dan di promosikan oleh Nagita Slavina. Pengaruh endorsement berpengaruh positif terhadap minat beli, diperoleh bahwa endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian, dengan nilai t hitung 10,978 Hasil signifikan sebesar 0,000 > 0,05. Dimana tenaga endorser yang digunakan oleh Ms Glow sangat menarik karena memiliki wajah yang cantik latar belakang yang baik dan juga prestasi yang dicapai celebrity tersebut sehingga dapat menciptakan minat pembelian konsumen. 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi