DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada UMKM Pia Tulip Di Masa Covid-19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tribhuwana Tungga Dewi
Author
Riko, Ferianus
Rifai, M
Emqi, MF
Subject
Pengaruh Promosi, Produk, Media sosial, Kepuasan Konsumen 
Datestamp
2022-02-15 04:42:50 
Abstract :
Kondisi yang menimpa Indonesia bahkan sampai seluruh dunia dari awal tahun 2020 hingga saat ini masih di rasakan dampak dari Corona (Covid-19), pada awal tahun 2020 pelaku bisnis sudah menghadapi tantangan yang begitu berat, semua berawal dari akhir tahun 2019 dunia di kejutkan oleh penyakit atau wabah yag datang dari dari Cina. Dengan adanya Corona ada peran pemerintah supa pelaku UMKM tetap berjalan seperti pada normalnya agar roda ekonomi tetap berjalan. Tujuan penelitian ini Untuk menegtahui pengaruh promosi dimedia sosial terhadap daya beli konsumen kepada UMKM Pia Tulip di masa covid-19, Penelitian ini bersifat deskriftif kualitatif. Populasi penelitian ini berdasarkan konsumen UMKM Pia Tulip Malang, mengunakan teknik accidental sampling sebanyak 20 orang mengunakan kusioner. Berdasarkan hasil penelitian promosi di media sosial dapat memberi pengaruh rasa kepuasan kepada konsumen, Facebook dan Whatsapp dapat menjadi alternatif berjualan atau memasrkan produk pada saat pandemi Covid-19 (Corona). Adanya strategi pengelolaan produk dapat meningkatkkan pembelian sehingga memberi rasa kepuasan konsumen 

Institution Info

Universitas Tribhuwana Tungga Dewi