DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Experiential Value pada Konsumen Pengguna Smartphone ASUS di Kota Payakumbuh
Total View This Week0
Institusion
Universitas Andalas
Author
PUTRI, IRMANIZA
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2016-06-03 04:45:12 
Abstract :
Globalisasi telah mendorong teknologi informasi agar selalu berkembang, saat ini teknologi informasi telah menciptakan regenerasi dari alat komunikasi yang super canggih, salah satunya adalah smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Experiential Value pada konsumen pengguna Smartphone ASUS di Kota Payakumbuh. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Payakumbuh yang menggunakan smartphone ASUS. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 145 responden, dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu software multiple regresion dan SPSS (Statistical for Social Science) Version 20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan dari kelima dimensi Experiential Marketing, ada empat dimensi yaitu Sense experience, Feel experience, Think experience, dan Relate experience yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Experiential Value pada konsumen pengguna smartphone Asus di Kota Payakumbuh. Sedangkan satu dimensi Act experience tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Experiential Value pada konsumen pengguna Smartphone Asus di Kota Payakumbuh. 
Institution Info

Universitas Andalas