Abstract :
Bank Nagari Cabang Pariaman adalah sebuah perusahaan yang bergerak
dibidang jasa keuangan yang memegang peranan penting dalam memenuhi
kebutuhan dana. Hal ini disebabkan perusahaan Bank Nagari Cabang Pariaman
dalam menghadapi nasabah perlu pengawasan kerja yang efektif. Untuk itu bank
memerlukan pimpinan devisi satu unit yang bekerja untuk mengawasi segala
aktifitas didalamnya.
Pengelolaan sumberdaya manusia yang berperan penting pada sebuah
bank salah satunya costumer service, karena seorang costumer service tugas
utamanya memberikan pelayanan dan membina hubungan dengan masyarakat.
Pelayanan yang diberikan kepada nasabah selalu berusaha menarik perhatian
nasabah. Oleh sebab itu custumer service harus dapat menjaga sikap, cara
berkomunikasi yang baik dan benar, dan menjadi pendengar baik nasabah.
Tugas custumer service dapat dikontrol/diawasi oleh supervisor. Jika
nasabah mengeluh dan pelayanan yang diberikan tidak memuaskan nasabah, maka
supervisor akan menindak lanjuti permasalah. Oleh karena itu supervisor harus
mengawasi pegawai dengan hati-hati, teliti dan terkontrol.
Maka berdasarkan paparan singkat diatas, penulis merasa tertarik untuk
mengangkat judul laporan serta lebih mempelajari tentang “Metode Pengawasan
Kerja Seksi Dana Bagian Costumer Service Pada PT. Bank Nagari Cabang
Pariamanâ€.