DETAIL DOCUMENT
Aplikasi Regresi Logistik Ordinal untuk Menganalisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan PT. Bank 9 Jambi (Persero) Tbk. Cabang Muara Bulian
Total View This Week0
Institusion
Universitas Andalas
Author
Kenny, Berlianisa S
Subject
HA Statistics 
Datestamp
2023-06-19 03:23:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap kualitas pelayanan PT. Bank 9 Jambi (Persero) Tbk. cabang Muara Bulian dengan menggunakan metode regresi logistik ordinal. Metode regresi logistik ordinal merupakan metode analisis regresi yang menganalisis hubungan antara peubah bebas dan peubah terikat yang berskala kategorik atau ordinal. Proses pendugaan parameter regresi logistik ordinal diestimasi mengguanakan metode kemungkinan maksimum (Maximum Likelihood Estimation)/MLE. Data penelitian yang digunakan adalah data kuisioner dari 200 responden nasabah PT. Bank 9 Jambi yang berada di kota Muara Bulian pada 22 April-13 Juli 2021. Pada penelitian ini diperoleh faktor-faktor yang signifikan mempengaruhi kualitas pelayanan PT. Bank 9 Jambi cabang Muara bulian yaitu variabel Reliability dan Responsiveness. Kata Kunci : Reliability , Responsiveness, Maximum Likelihood Estimation. 
Institution Info

Universitas Andalas