DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek, Desain Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone VIVO (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Andalas
Author
Satria, Satria
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-01-27 06:58:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan iklan terhadap keputusan pembelian smartphone VIVO (study Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas). Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang menggunakan produk smartphone VIVO. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria atau karakteristik Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Mahasiswa yang membeli dan menggunakan produk smartphone VIVO dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang pernah menggunakan produk smartphone VIVO. Sampel penelitian ini yaitu sebanyak 133 orang responden yang menggunakan produk smartphone VIVO. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk smartphone VIVO pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. 
Institution Info

Universitas Andalas