DETAIL DOCUMENT
Reputasi Perusahaan Bus PT. NPM: Kajian dari Sudut Pandang Brand Experience Penumpang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Andalas
Author
Mulya, Sabrina
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-01-31 03:37:33 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi dari perusahaan bus PT. NPM yang merupakan perusahaan bus tertua di Sumatra Barat dan masih beroperasi atau bertahan hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana reputasi perusahaan bus PT. NPM berdasarkan brand experience dari penumpang. Lalu juga untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan perusahaan bus PT. NPM berdasarkan brand experience penumpang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Interpretative Phenomenological Analysis dan menggunakan reduksi epoche, eidetic, transedental. Teknik keabsahan data menggunakan refleksivitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa reputasi perusahaan bus PT. NPM secara umum sudah baik, dilihat dari brand experience atau pengalaman yang dirasakan penumpang saat menggunakan jasa perusahaan bus PT. NPM. Selanjutnya dari brand experience yang dirasakan oleh penumpang memperlihatkan kelebihan dan kekurangan dari perusahaan bus PT. NPM itu sendiri. Kata kunci: Brand experience, penumpang, perusahaan bus PT. NPM, reputasi. 
Institution Info

Universitas Andalas