DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CUSTOMER TRUST, CUSTOMER SATISFACTION, DAN INTERNET SHOPPING VALUE TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Andalas
Author
Alnesha, Dermawan
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-01-31 07:26:21 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer trust, customer satisfaction dan internet shopping value terhadap online repurchase intention pada marketplace Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Padang yang menggunakan Tokopedia sebagai media untuk berbelanja online. Teknik pengambilan sampel mengunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu konsumen Tokopedia yang telah minimal melakukan 1 kali transaksi, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 105. Pengolahan data penelitian ini memanfaatkan software SmartPLS 3.0 dan software Microsoft Excel 2016, di mana data responden yang diwawancarai dimasukkan dan dilengkapi dengan kode identitas atau karakteristik responden yang diwawancarai pada item kalimat variabel dan data pendapat responden yang diwawancarai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel customer satisfaction dan hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Tokopedia , utilitarian shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada konsumen Tokopedia, customer trust dan utilitarian shopping value berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Tokopedia 
Institution Info

Universitas Andalas