Abstract :
Tujuan Penelitian dalah untuk mengetahui . Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk/Alfamart).
Penelitian ini di laksanakan pada Konsumen PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk/Alfamart Sei perintis dengan populasi dan sampel sebanyak 100 Konsumen.
Instrumen Penelitian ini adalah angket/kuisioner dengan model skala likert. Uji
persyaratan dilakukan untuk menguji normalitas. Teknik analisis data digunakan
adalah teknik Regresi Berganda pada taraf signifikansi a = 0,05.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga (X1) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pemerintahan Kota Medan t hitung lebih besar dari pada t tabel (5,296 ? 1.66071) dengan nilai signifikan 0,000. Sedangkan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian PT. Sumber Alfaria Trijaya. Tbk/Alfamart dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (3,693 ? 1.674) dengan nilai signifikan 0.0000. Berdasarkan output SPSS diketahui bahwa nilai R squared adalah 0.346 artinya variansi variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Kompensasi sebesar 34,6 persen, sedangkan sisanya sebesar 65,4 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Dalam arti lain masih ada variabel independen lain yang mempengaruhi Keputusan Pembelian.