DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, FITUR LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI GRAB (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI GRAB FITUR GRABFOOD)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
EGGIE NURVITASARI (STUDENT ID : 17080324028)
(LECTURER ID : 0029068601)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:47:29 
Abstract :
Perkembangan teknologi kini sangatberkembang pesat, adanya jasa layanan pengiriman makanan online GrabFood daripenyedia jasa transportasi online Grab kini memberikan manfaat dan kemudahanbagi masyarakat. GrabFood menjadi salah satu layanan pengiriman makanan onlineyang paling banyak digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh persepsi kemudahan, fitur layanan dan kepercayaan terhadapminat menggunakan pada pengguna aplikasi Grab fitur GrabFood. Populasi penggunaaplikasi Grab fitur GrabFood di Sidoarjo dengan jumlah 176 responden. Penelitianini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pengambilan sampelmenggunakan metode nonprobabilitysampling dengan teknik purposivesampling Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan googleform. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresilinier berganda. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu persepsikemudahan, fitur layanan dan kepercayaan memiliki pengaruh positif yangsignifikan terhadap minat menggunakan aplikasi Grab fitur GrabFood. Penelitianini diharapkan dapat memberikan referensi bagi para peneliti selanjutnya yangberhubungan dalam riset pemasaran. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya