DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN MENGGUNAKAN METODE BRAINSTORMING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM T.A. 2012/20
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Medan
Author
Rany Hilvia Leonita (STUDENT ID : 408131079)
Jamalum Purba (LECTURER ID : 196412071991031002)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2016-08-23 05:38:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode brainstorming pada pendekatan konstruktivisme terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada pokok bahasan laju reaksi XI IPA SMA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.A. 2012/2013. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Sampel penelitian sebanyak 2 (dua) kelas XI IPA sebagai kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Kelas eksperimen 1 diajar dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan metode brainstorming dan kelas eksperimen 2 diajar dengan pendekatan konstruktivisme tanpa menggunakan metode brainstorming. Uji peningkatan hasil belajar dari masing 
Institution Info

Universitas Negeri Medan