Institusion
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Author
Sihotang, Liana Vinsensia
Subject
Keuangan
Datestamp
2020-01-27 03:01:02
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh anteseden store
price image (price fairness image, price pleasure image, price rewards image,
price value image) terhadap overall store price image, menguji pengaruh overall
store price image (OSPI) terhadap niat beli ulang (repurchase intention) serta
melihat peran moderasi store image dan price sensitivity pada hubungan tersebut
di Pamella 6. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini sebanyak
423 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan
pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin
(didistribusikan secara offline dengan mendatangi Pamella 6). Data dianalisis
menggunakan SmartPLS untuk analisis SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa antesenden store price image (price
fairness image, price pleasure imgae, price rewards image, price value image)
berpengaruh positif terhadap overall store price image, overall store price image
berpengaruh positif terhadap niat beli ulang (repurchase intention), lalu peran
moderasi store image dan price sensitivity tidak memperkuat hubungan overall
store price image terhadap niat beli ulang (repurchase intention). Tipe variabel
store image dan price sensitivity dalam penelitian ini adalah predictor.
Kata Kunci: price fairness image, price pleasure image, price rewards image,price value image, overall store price image, repurchase intentions, store image, price sensitivity, SEM