Abstract :
YUDI FIRMANSYAH: Berdasarkan hasil penelitian analisis data terhadap
28 responden yang menjadi sampel mengenai Pengaruh kualitas pelayanan melalui
Media Komunikasi terhadap kepuasan konsumen memberikan beberapa kesimpulan
sebagai berikut: Dari hasil dari uji T/analisis secara parsial Kualitas Pelayanan
mempengaruhi kepuasan konsumen dapat dilihat dari nilai thitung> ttabel yaitu 4,443 >
2,056 yang dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil pengolahan data
menggunakan software SPSS 16 didapatkan persamaan regresi linier sederhana
sebagai berikut : Y= 6,426 + 0,363 X1. Koefisien determinasi R2= 0,432 yang
berarti 43,2% dari variasi variabel terikat (dependen), sedangkan sisanya 56,8%
dijelaskan oleh variasi variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Pengaruh kualitas pelayanan, terhadap kepuasan konsumen.