DETAIL DOCUMENT
Perancangan Ulang Identitas Visual Aromanis Yusran Melalui Media Logo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Muhardini, Yayang Sri
Subject
740_Drawing & Decorative Arts. 
Datestamp
2024-01-10 04:22:35 
Abstract :
Aromanis Yusran merupakan usaha mikro kelas menengah (UMKM) yang berdiri pada tahun 2019 di Kota Bandung. Produk arum manis memiliki 4 varian rasa, yaitu rasa stroberi, durian, jeruk, dan melon. Logo yang digunakan saat ini menampilkan visual gandum sehingga konsumen mengira produk yang dijual yaitu tepung terigu. Tujuan dari perancangan yaitu merancang ulang logo Aromanis Yusran yang sesuai dan mudah dikenali konsumen. Penulis menggunakan analisis marketing MIX untuk mengetahui produk serta analisis SWOT untuk menentukan strategi perusahaan. Maka dapat disimpulkan perancangan ulang identitas visual Aromanis Yusran melalui media logo menggunakan pendekatan komunikasi verbal dan visual dengan gaya bahasa deskriptif. Konsep visual yang digunakan yaitu jenis huruf sans serif, ilustrasi anak yang disesuaikan dengan target audiens, serta menggunakan warna yang cerah dan ceria. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia