DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Suasana Toko, Emosi Berbelanja Dan Gaya Hidup Berbelanja Terhadap Pembelian Impulsif
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Sahrin, Nur Alvi
Subject
 
Datestamp
2024-03-02 02:24:05 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui asumsi responden mengenai suasana toko, asumsi responden mengenai emosi berbelanja, asumsi responden mengenai gaya hidup berbelanja, dan asumsi responden mengenai Pembelian Impulsif, serta seberapa besar suasana toko, emosi berbelanja, dan gaya hidup berbelanja berpengaruh terhadap pembelian impulsif baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan descriptive serta verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Suasana Toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, Emosi Berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, Gaya Hidup Berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif. Sehingga pada variabel Suasana Toko, Emosi Berbelanja, dan Gaya Hidup Berbelanja secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif. 
Institution Info

Universitas Komputer Indonesia