DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Isran, Noviana La
Asteria, Beta
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-11-18 02:02:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (2) Pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (3) Pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna transportasi ojek online (4) Pengaruh kualitas pelayanan ,harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna ojek online. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuensioner sebagai instrumennya populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pengguna transportasi ojek online di Yogyakarta Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 orang responden. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,105 nilai signifikansinya 0,00<0,005 (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,219 nilai signifikan 0,001 (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,279 nilai signifikan 0,000. Besarnya kualitas pelayanan ,harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan (adjusted R2) adalah sebesar 37,4 % persamaan regresi yang diperoleh adalah Y= 8.643+0.105X1+0.219X2 +0.279X3 Kata kunci: Kualitas Pelayanan ,Harga, dan Citra merek Terhadap epuasan pelanggan 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha