DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN NASABAH PADA PT SINARMAS MULTIFINANCE
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Setyawan, Ig Bangun Yudha
Subkhan, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-05-17 02:57:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan nasabah pada PT Sinarmas Multifinance. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT Sinarmas Multifinance sebanyak 100 responden sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil uji t (parsial) diketahui kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,003 dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Berdasarkan Hasil uji F diketahui berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Besar pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT Sinarmas Multifinance adalah 0,705 atau 70,5% dan sisanya dipengaruhi variabel lain diluar penelitian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha