DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDY KASUS DI WAHYU MOTOR)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Semina, Dika
Subkhan, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2019-05-17 03:02:31 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, yaitu: bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan di Wahyu Motor. Jenis penelitian ini adalah penelitian suvei. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Wahyu Motor yang beralamat di Jln. Perumnas 233a Mundu Depok Sleman Yogyakarta dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan one way anova dan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) masing- masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha