DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI OJEK ONLINE GOJEK (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI WILAYAH DANUREJAN KOTA YOGYAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha
Author
Sediyarto, Eko Heri
Wikaningtyas, Suci Utami
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-11-25 02:47:32 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan transportasi ojek online. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan transportasi ojek online (Go-Jek) di daerah Danurejan kota Yogyakarta yang pernah menggunakan jasa transportasi ojek online (Go-Jek). Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa harga (X1) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (2,989) lebih besar dari t tabel1.66071 maka secara individual harga (X1) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Promosi (X2) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (2,850) lebih besar dari t tabel 1.66071 maka secara individual promosi (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Kualitas Pelayanan (X3) mempunyai penggaruh signifikan terhadap (Y) dengan didukung nilai t hitung (3,664) lebih besar dari t tabel 1.66071 maka secara individual pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil uji f diketahui nilai t hitung sebesar(28.544) lebih besar daripada t tabel 2,70 maka dapat disimpulkan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil koefisien determinasi menunjukan besar pengaruh variabel independen terhadap dependen sebesar 0,455 atau 45,5 % dan 54,5% di pengaruhi variabel lain diluar variabel ini. Kata kunci: Harga, promosi, pelayanan dan kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha