Abstract :
Di dunia yang modernpendidikansangatlahpentingbagimanusia. Tingkat pendidikan di Indonesia dimulaidaritahap Taman Kanak-kanak.Metode yang digunakandenganalatperagadirasakurangcukupuntukmembantu proses belajarbagianak, untukitulahperludibuatsebuahaplikasi yang disesuaikandenganperkembanganjaman.
Sisteminiterdiridaribeberapakelompok menu yang sehinggaanakdapatbelajarlebihfokusterhadappelajaran yang sedangdipelajari.Sistem yang dibuatjugamempunyaitujuanmengenalkankepadaanak-anakcaraberinteraksilangsungdenganteknologiterutamakomputer. Dari permasalahanpokok yang adamakadibuatsebuahaplikasi yang terdiridari 3 bagianyaituangka, hurufdanbermain.
Sisteminiterdiridaribeberapatingkatanmulaidaripengenalanhinggakuis.Sisteminijugadapatmenampilkanhasilevaluasidarikuis yang telahdikerjakan.Sisteminidibuat agar anakdapatterhindardari rasa bosandalambelajarangkadanhurufsertaanakdapatmemperolehmanfaatyaitukecerdasanlinguistik, kecerdasanlogis-matematissertakecerdasannaturalis.
Kata kunci : Taman Kanak-kanak, pembelajaran, angka, huruf, C++ Builder, multimedia, kecerdasan.