Abstract :
Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME merupakan
permainan yang cukup umum dalam dunia industry perangkat lunak
permainan. Pada penelitian ini telah di bangun Aplikasi Permainan
Geser Kotak Menggunakan J2ME yang di bangun dengan
menggunakan bahasa pemrograman Java 2 Micro Edition (J2ME) yang
terdapat pada Netbean 6.0 dengan konfigurasi Midlet 2.0 dan CLDC
1.0
Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME ini dapat
dijalankan pada Handphone yang sudah mendukung Java untuk MIDP
2.0 dan CLDC 1.0, pengujian Aplikasi Permainan Geser Kotak
Menggunakan J2ME menggunakan pada Handphone Nokia 3220 dan
pada Sjoy Emulator.
Hasil penelitian adalah Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan
J2ME dapat berjalan dengn baik dan bisa di mainkan.
Kata Kunci : Aplikasi Permainan Geser Kotak Menggunakan J2ME,Handphone, J2ME, MIDlet