DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY PADA MATERI GERAK HARMONIK SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
JAELANI, MUHAMMAD
Subject
Evaluasi Pembelajaran 
Datestamp
2021-02-06 06:46:25 
Abstract :
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA MELALUI POLA LESSON STUDY MATERI GETALAN HARMONIS SEDERHANA KELAS X MA NW AL MAJIDIYAH TAHUN PELAJARAN 2017/2018 MUHAMMAD JAELANI Program Studi Pendidikan Fisika ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola Lesson Study materi getaran harmonis. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA MA NW Al-Majidiyah. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan Purposif Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes essay. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dua pihak. Berdasatkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan menganalisis siswa melalui pola lesson study materi getaran harmonis sederhana kelas X IPA MA NW AL Majidiyah tahun pelajaran 2017/2018 dengan nilai thitung 3,548 > tTabel 2,00105. Kata kunci : Model Problem Based Learning, Kemampuan Menganalisis, Pola Lesson Study Dan Getaran Hamonis Sederhana. 
Institution Info

Universitas Hamzanwadi