DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI METODE DIRECTED READING THINGKING ACTIVITY (DRTA) BERBANTUAN CERITA SASAK BATU GOLOG SISWA KELAS V SDN 6 GUNUNG RAJAK TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Hamzanwadi
Author
ANDRIANI, ROZI
Subject
Metode Pembelajaran 
Datestamp
2021-02-16 03:25:01 
Abstract :
Peneliti ini bertujuan untuk untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa sub materi pokok cerita rakyat pada siswa kelas V SDN 6 gunung rajak tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek yang dipilih dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 6 Gunung Rajak, berjumlah 21 orang,terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 9 orang siswa perempuan. Data yang diperoleh ada 2 yaitu, data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari hasil observasi sedangkan data kuantitatif diperoleh dari hasil evaluasi pada setiap akhir siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Melalui Metode Directed Reading Thingking Activity (Drta) Berbantuan Cerita Sasak Batu Golog Siswa Kelas V SDN 6 Gunung Rajak Tahun Pelajaran 2018/2019. Kata kunci: Keterampilan Membaca Pemahaman, Metode Directed Reading Thingking Activity (DRTA), Cerita Sasak Batu Golog 
Institution Info

Universitas Hamzanwadi