Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepuasan atas
Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Olive Fried Chicken
Yogyakarta. Sampel penelitian adalah pelanggan Olive Fried Chicken
Yogyakarta. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling, data
dikumpulkan dengan menggunakan kusioner on-line berupa Google Form.
Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan
uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tangibility tidak berpengaruh
positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan olive fried chicken. 2) Reliability
tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan olive fried
chicken. 3) Responsiveness tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas
pelanggan olive fried chicken. 4) Assurance tidak berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas pelanggan olive fried chicken. 5) Empathy berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan olive fried chicken (6) Variabel Tangibility,
Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy simultan berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan olive fried chicken. 7) Variabel yang paling dominan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan olive fried chicken adalah Empathy.