DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN GRAB FOOD DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mercu Buana Yogyakarta
Author
Nugroho, Daru Luhung
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2021-04-19 02:53:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 104 orang pengguna Grab Food di Yogyakarta. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala loyalitas pelanggan dan skala kualitas pelayanan. Data kemudian dianalisis menggunakan analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0, 581 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,010). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima dan terbukti bahwa ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan Grab Food di Yogyakarta. Koefisien determinasi (R2) = 0,337 maka sumbangan efektif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 33,7% dan 66,3% sisanya diperoleh dari faktor lain. 
Institution Info

Universitas Mercu Buana Yogyakarta