DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENERAPAN TEKNIK PAIRED STORY TELLING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KALIBENDA KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Total View This Week0
Institusion
Universitas Peradaban
Author
Handayani, Ninik Restu
Subject
Kemampuan Berbahasa, Story Telling, Bercerita, Berbicara 
Datestamp
2017-05-02 04:49:11 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan teknik paired story telling terhadap keterampilan berbicara pada siswa kelas V di SD Negeri Kalibenda Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Kalibenda sebagai eksperimen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara teknik Paired Story Telling terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri Kalibenda Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas tahun pelajaran 2015/2016. Hal ini dibuktikan dengan hasil sebesar 59,6% sedangkan sisanya sebesar 40,4% dipengaruhi oleh teknik Paired Story Telling terhadap keterampilan berbicara siswa. 
Institution Info

Universitas Peradaban