Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
GUNTORO, GUNTORO
Mursid, Ali, Ph.D
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2021-04-20 06:03:19
Abstract :
Tujuan penelitian yaitu: 1) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa. 2) menganalisis pengaruh citra sekolah terhadap kepuasan siswa. 3) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth. 4) menganalisis pengaruh citra sekolah terhadap word of mouth. 5) menganalisis pengaruh kepuasan siswa terhadap word of mouth. 6) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap word of mouth dengan kepuasan siswa sebagai variabel mediasi. 7) menganalisis pengaruh citra sekolah terhadap word of mouth dengan kepuasan siswa sebagai variabel mediasi.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Maarif NU 01 Suradadi mulai dari sekolah berdiri sampai sekarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode cluster sampling yaitu mengambil sampel dari dua kelompok yaitu kelas XI dan kelas XII, dimana setiap kelas akan diambil sampel sebanyak 50 siswa.
Hasil penelitian yaitu: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasansiswa.2)citrasekolahtidakberpengaruh terhadap kepuasan siswa. 3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. 4) citra sekolah tidak berpengaruh terhadap word of mouth. 5) kepuasan siswa tidak berpengaruh terhadap word of mouth. 6) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap word of mouth melalui kepuasan siswa. 7) citra sekolah tidak berpengaruh terhadap word of mouth melalui kepuasan siswa.