DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA SEMARANG”
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
SUSETYO, CATUR BAYU
Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-05-03 03:19:22 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan yang di alami oleh PT. POS Indonesia Semarang. Permasalahannya yaitu kepuasan pelanggan PT. POS Indonesia Semarang yang rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut peneliti mencari faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yang diharapkan mampu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan PT. POS Indonesia Semarang, yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT. POS Indonesia yang berada di Kota Semarang. Jumlah populasi yang begitu besar, sehingga dalam penentuan sampel menggunakan rumus MOE dan mendapatkan sampel sejumlah 96 responden. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Alat analisis yang digunakan menggunakan regresi linear berganda. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah