DETAIL DOCUMENT
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENYELESAIKAN PECAHAN SENILAI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SDN KOLPAJUNG II KABUPATEN PAMEKASAN
Total View This Week7
Institusion
Universitas Muhammadiyah Malang
Author
SURYANTO, HARRY
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2016-04-19 09:03:18 
Abstract :
Kondisi SDN Kolpajung II sub Pamekasan Pamekasan dalam menyajikan matematika mengalami beberapa hambatan . Hasil tes akhir yang dicapai siswa kelas IV dengan subjek " Denominasi Layak " masih menunjukkan hasil yang kurang menggembirakan . 10 orang ( 50 % ) yang belum berhasil mencapai nilai minimal 65 , dan hanya sebanyak 10 orang ( 50 % ) berhasil KKM . Kondisi di siswa kelas IV SDN klasik Kolpajung II Kabupaten Pamekasan Pamekasan di bawah KKM klasik adalah 70 % . Untuk meningkatkan hasil belajar siswa , diperlukan dukungan dari metode pembelajaran yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar siswa . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas IV meningkatkan di SDN Kolpajung II Pamekasan peduli fraksi setara dengan penggunaan metode tugas-tugas administrasi . Data hasil belajar siswa yang diambil dengan menggunakan lembar observasi , catatan lapangan , dan tes tertulis . Analisis data dari penelitian ini dengan cara deskriptif kualitatif adalah dengan menganalisis data dari siswa siklus pengembangan 1 sampai siklus 2 . Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) , yang terdiri dari dua siklus , setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan , observasi dan refleksi . Penelitian ini dilakukan di SD Kolpajung 2 Pamekasan . Analisis data dari penelitian ini dengan cara deskriptif dengan menganalisis data hasil belajar siswa dari satu siklus ke siklus berikutnya . Hasil penelitian menunjukkan penggunaan pemberian tugas belajar dapat meningkatkan hasil belajar siswa . Pada siklus 1 persentase siswa yang mencapai KKM sebesar 70 % dan mengatakan mahasiswa belum diteliti secara mendalam dalam gaya klasik. Sedangkan pada siklus 2 meningkat , persentase siswa yang mencapai nilai 95% sehingga KKM siswa kelas IV SDN Kolpajung II Kabupaten Pamekasan Pamekasan mengatakan menyeluruh dipelajari dalam klasik . Kata kunci : Pengiriman Tugas , Hasil Belajar Siswa 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Malang