DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI ALFAMART JALAN HASANUDIN YOSODADI KOTA METRO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Metro
Author
Riyadi, Khoirul
Subject
Manajemen 
Datestamp
2020-10-20 03:41:53 
Abstract :
Supermarket merupakan jenis bisnis retail yang sedang berkembang pesat saat ini yang menjual barang kebutuhan sehari-hari dan menawarkan kemudahan karean lokasi dan letaknya yang strategis, nyaman dan mudah dijangkau sehingga membuat konsumen atau pelanggan merasa praktis dan cepat dalam berbelanja barang yang disukainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Adapun jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berdasarkan analisa kuantitatif terhadap variabel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan kuesioner, uji validitas, uji reliabiltas, uji Normalitas, uji linieritas, uji homogenitas serta uji regresi linier berganda dengan uji t dan uji simultan dengan uji f. Kesimpulannya, dari hasil analisis yang diproses setelah pengujian ditemukan bahwa kualitas pelayanansangat dominan didalam pengaruh antara variabel yang lain, guna meningkatkan loyalitas pelanggan pada Toko Alfamart Kota Metro. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Metro