Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal,
religious commitment, brand ambassador dan desain produk terhadap keputusan
pembelian kosmetik wardah, metode penelitian ini adalah kuantatif dengan
menggunakan metode explanatory research,digunakan untuk meneliti populasi atau
sampel, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, yaitu
pada mahasiswa universitas muhammadiyah metro,dengan jumlah sampel
sebanyak 40 orang,teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji
reabilitas, uji normalitas, uji linieritas, pengujian metode analisis dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, uji R
(determinasi).
Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji t diperoleh bahwa Label Halal
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian kosmetik wardah,
Religious Commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian kosmetik wardah, Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian kosmetik wardah, Desain produk tidak berpengaruh
dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah, Berdasarkan
analisis data spss, maka kesimpulan label halal, religious commitment, brand
ambassador dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan secara bersamasama
terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah.