Abstract :
Kebutuhan sarana digital semakin meningkat yang menyebabkan masyarakat
menjadi ketergantungan, perkembangan teknologi komunikasi dipadukan
menjadi bisnis teknologi, Samsung merupakan produk handphone terbesar di
Indonesia. Seiring berjalannya waktu terdapat komentar pada produk
handphone Samsung karena penurunan kualitas pelayanan yang dialami
perusahaan samsung sehingga menyebabkan pengguna merasa kecewa atau
tidak puas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh
nilai yang dirasakan melalui kualitas produk dan harga terhadap keputusan
pembelian pengguna handphone samsung di Tangerang Selatan. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Variabel yang digunakan
pada penelitian ini adalah variabel nilai yang dirasakan sebagai variabel
independen, kualitas produk dan harga sebagai variabel intervening, dan
keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Kuesioner disebar secara
online menggunakan Gform dibagikan ke 101 responden yang memenuhi
kriteria sebagai sampel yang digunakan. Data diolah menggunakan metode
analisis SPSS.26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki
pengaruh secara langsung terhadap kualitas produk, kualitas produk memiliki
pengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, kualitas produk dan
harga memiliki pengaruh secara langsung terhadap keputusan pembeliab dan
harga memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap kualitas produk
terhadap keputusan pembeluan, kualitas produk memiliki pengaruh paling
besar terhadap nilai yang dirasakan yaitu sebesar 95%.