DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTU PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X DI SMK NEGERI 4 PATI
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Harmin, Sekar
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-01-19 03:52:49 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilakukan karena kemampuan pemecahan masalah siswa di indonesia masih rendah. Model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi menjadi solusi untuk mengasah kemampuan pemecahan masalah. populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 4 Pati. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X farmasi-1 dan X farmasi-2 dengan masing-masing berjumlah 34 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah Pre-Test Post-Test. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah memberikan tes tertulis dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi terhadap kemampuan pemecahan masalah metematis siswa. (2) model pembelajaran Problem Based Learning berbantu prezi berbantu prezi lebih baik dari pada model pembelajaran Konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah Kata Kunci: Pengaruh, PBL-Prezi, Pemecahan Masalah 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang