DETAIL DOCUMENT
Pengaruh media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian .(studi kasus terhadap pengguna kosmetik merek make over di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Anriyati, Putry
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2020-09-16 07:53:13 
Abstract :
ABSTRAK Pengujian statistik ini memiliki arah untuk menguji efektifitas media sosial dan Word of Mouth-WOM pada keputusan akan pembelian. Elastisitas/variabel secara independencdalam pengujian statistik ini ialah media sosial dan Word of Mouth-WOM, sedangkan elastisitas/variabel secara dependen ialah keputusan akan pembelian. Penentuan sampel/spesimen pada pengujian statistik ini dipilih melalui teknik purposive sampling sebanyak 92 orang. Sebelum dilakukannya uji asumsi-hipotesis, uji validitas dan reliabilitas dilakukan sebagai langkah awal pengujian statistik dengan hasil elastisitas/variabel dinyatakan valid dan reliabel. Hasil asumsi-hipotesis uji F dan t masing-masing elastisitas/variabel memiliki tingkat kesalahan-signifikansi lebih rendah dari 0,05. Dengan demikian dapat ditetapkan bahwa media sosial dan Word of Mouth-WOM secara simultan-serentak dan parsial-sebagian efektif pada keputusan akan pembelian, sedangkan yang memiliki efektifitas dominan yaitu Word of Mouth-WOM. Kata Kunci : Media Sosial, Word of Mouth-WOM Dan Keputusan akan pembelian. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya