Abstract :
Penelitian ini dimaksudkan untuk melakukan analisa terkait pengaruh
secara parsial dan simultan diantara variabel kualitas, harga, kemasan dan citra
merek terhadap loyalitas konsumen (Y) pada pelanggan keramik JTS di CV. Kali
Emas, adapun metode analisis yang dipakai ialah analisa regresi linier berganda.
Sampel yang diambil dalam penelitian sejumlah 96 responden dengan memakai
teknik purposive sampling dari konsumen keramik JTS di CV. Kali Emas. Pada
hasil penelitian didapat hasil bahwa ada pengaruh secara simultan pada variabel
kualitas produk, kemasan, harga dan citra merek terhadap loyalitas konsumen.
Hasil dari penelitian juga memaparkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan
citra merek memiliki pengaruh parsial pada loyalitas konsumen. Hasil adjusted R
square mengacu keterangan bahwa pengaruh kualitas produk, harga dan citra
merek terhadap loyalitas konsumen dapat diukur sejumlah 37,9% sedangkan
sisanya adalah sejumlah 62,1% yang digambarkan oleh variabel lain yang tidak
dicantumkan dalam model penelitian kali ini.