Abstract :
Pada umumnya konsumen bersedia untuk membeli apabila produk sesuai
dengan harapan mereka, ketika akan mengkonsumsinya. Konsumen mau
mengorbankan uang yang dimilikinya untuk membeli produk tertentu bila produk
tersebut mampu memenuhi harapannya. Daya tarik periklanan harus dibuat
semenarik mungkin karena, salah satu tujuan periklanan menurut Shimp
adalah meningkatkan sikap. Iklan memegang peran penting untuk
membangun opini dan sikap khalayak. Tanpa kita sadari pengaruh iklan selalu
ada dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Iklan bersifat persuasif untuk
merangsang, membujuk khalayak untuk membeli dan tetap mengkonsumsi
produk tertentu. Iklan juga berfungsi sebagai media membangun kembali citra
positif yang mungkin telah hilang pada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Daya Tarik Iklan Terhadap Minat
Beli Handphone Nokia Lumia Di Global Teleshop Di WTC Surabaya.
Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan peminat Handphone Nokia
Lumia di Global Teleshop WTC Surabaya. Pengujian hipotesis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS.
Berdasarkan hasil pengujian, dapat disimpulkan hal-hal untuk menjawab
permasalahan sebagai berikut : Variabel daya tarik iklan memberikan kontribusi
terhadap minat beli produk Nokia Lumia.
Keywords : Daya Tarik Iklan dan Minat Beli