Abstract :
Persaingan bisnis produk kopi kemasan di Indonesia berkembang semakin
pesat. Dalam beberapa media kita bisa saksikan bermacam macam strategi pemasaran
dikerahkan oleh perusahaan-perusahaan untuk menarik pelanggan. Ada yang
melakukan promosi-promosi melalui media cetak, maupun elektronik dengan iklaniklanya,
hingga mempromosikan produknya melalui pemberian secara cuma-cuma.
Populasi yang menjadi target penelitian ini adalah peminum kopi top coffe dan
sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 responden di UPN Jatim Metode yang
digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan
metode kuisioner. Analisis data menggunakan alat analisis Partial Least Square
(PLS) dengan menguji A Structural Model dan A Measurement Model.
Berdasarkan hasil pengujian menyimpulkan bahwa (1) word of mouth
berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, jika word of mouth meningkat
maka brand awareness meningkat, (2) brand ambassador berpengaruh signifikan
terhadap brand awareness, jika brand ambassador meningkat maka brand awareness
juga meningkat.
Kata Kunci : Word Of Mouth, Brand Ambassador, Brand Awareness.