Abstract :
Kualitas layanan merupakan bagian dari strategi pemasaran yang tepat dan terencana
dalam perusahaan Bengkel Servis Mobil Prima di Sidoarjo. Dengan semakin baiknya kualitas
layanan, maka berdampak positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan kualitas layanan erat
kaitannya dalam menciptakan keuntungan perusahaan, semakin berkualitas layanan yang
diberikan oleh perusahaan maka kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan akan semakin tinggi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan
pelanggan Bengkel Servis Mobil Prima di Sidoarjo.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung
dengan menyebar kuisioner kepada 99 responden pelanggan Bengkel Servis Mobil Prima di
Sidoarjo. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS).
Berdasarkan hasil pengujian ini dapat disimpulkan sebagai kualitas layanan
mempunyai kontribusi terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Servis Mobil Prima di Sidoarjo.
Keywords : Kualitas Layanan (X), Kepuasan Pelanggan (Y)