Abstract :
Kehidupan dunia bisnis yang mengalami perkembangan dan perubahan
membawa pengaruh terhadap munculnya berbagai macam produk sejenis. Salah
satu produk yang sangat sering digunakan konsumen, cepat habis, dan cara untuk
memperolehnya tidak terlalu sulit adalah produk pemeliharaan gigi dan mulut.
Berdasarkan bentuk, maka produk tersebut dapat dikelompokkan ke dalam produk
pasta gigi, sikat gigi, dan pembersih mulut. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pasta gigi
merek Ciptadent di Alfamart Desa Domas dan untuk mengetahui dan
menganalisis harga terhadap keputusan pembelian pasta gigi merek Ciptadent di
Alfamart Desa Domas.
Penelitian ini menggunakan non probability sampling dan di tentukan
dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil adalah sebesar 90
responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik Partial Least
Square (PLS).
Berdasarkan hasil, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk dan
Harga memberikan kontribusi terhadap Keputusan Pembelian produk pasta
gigi Ciptadent di Alfamart Desa Domas.