Abstract :
Perawatan kulit merupakan salah satu bagian terpenting dalam rutinitas
kecantikan. Perawatan ini tentu selalu dimulai dari dalam tubuh, namun perawatan
kecantikan dari luar tidak boleh disepelekan. Saat ini banyak sekali beredar produk
kecantikan dipasaran. Pemasaran relasional merupakan strategi yang dapat
dilakukan perusahaan untuk mengenal dan melayani pelanggan dengan baik,
sehingga dapat menimbulkan loyalitas pelanggan bagi perusahaan, seperti halnya
yang terjadi pada produk kecantikan Irin?s House Of Skincare Beauty Sidoarjo.
Populasi yang menjadi target penelitian ini adalah pelanggan produk
kecantikan Irin?s House Of Skincare Beauty dan sampel penelitian yang digunakan
sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah purposive sampling.
Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Analisis data
menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) dengan menguji A
Structural Model dan A Measurement Model.
Berdasarkan hasil pengujian menyimpulkan bahwa pemasaran relasional
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, jika semakin baik pemasaran
relasional maka semakin baik dan tinggi pula loyalitas pelanggan pada
perusahaan.