DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN , CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Tokopedia yang Pernah Melakukan Pembelian Saat Pandemi Covid-19)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Stikubank
Author
Firdaus, Muhammad Fadhil Bayu
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2021-12-02 03:52:16 
Abstract :
Latar belakang penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan,citra merek, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di Tokopedia selama pandemi covid 19. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna tokopedia. Pengambilan sampel penelitian ini dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden pernah melakukan minimal satu kali pembelian selama pandemi covid 19 Perhitungan pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan hasil 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear beganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan tidak berpengaruh pada keputusan pembelian ,dan pada variabel citra merek dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keterbatasan dalam penelitian ini memiliki nilai r square yang cenderung rendah yaitu sebesar 0,396 artinya kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen terbatas karena belum mendekati nilai 1.Rekomendasi dari hasil penelitian ini adalah Tokopedia harus mampu mempertahankan dan meningkatkan citra merek, karena dengan citra merek yang baik dapat menarik niat konsumen dan mampu menjadi salah satu acuan dalam keputusan pembelian, hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan nilai koefisien beta tertinggi dari variabel citra merek. 
Institution Info

Universitas Stikubank