Abstract :
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh kreativitas
program0pemasaran0dan0kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja
pemasaran dengan mediasi kapabilitas inovasi. Populasi dan sampel penelitian
sebanyak 100 responden. Tehnik pengujian data yang digunakan program SPSS
versi 24.00. Berdasarkan hasil dari analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa
kreativitas0program pemasaran0dan kapabilitas penginderaan0pasar berpengaruh
terhadap kapabilitas0inovasi. kreativitas program pemasaran, Kapabilitas
penginderaan pasar dan kapabilitas inovasi berpengaruh terhadap kinerja
pemasaran. Kapabilitas inovasi tidak memediasi pengaruh kreativitas program
pemasaran terhadap kinerja pemasaran. Kapabilitas inovasi memediasi pengaruh
kapabilitas penginderaan pasar terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian
menunjukkan kreativitas0program0pemasaran, kapabilitas penginderaan pasar
serta kapabilitas inovasi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kapabilitas
inovasi tidak memediasi pengaruh0kreativitas0program pemasaran terhadap
kinerja pemasaran namun memediasi pengaruh kapabilitas penginderaan pasar
terhadap kinerja pemasaran.