Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Grady, Amanda
Subject
659 Advertising, Marketing and Public Relations
Datestamp
2022-05-17 02:44:53
Abstract :
Baker?s Diary merupakan sebuah toko kue yang berdiri sejak tahun 2012. Baker?s
diary memiliki produk unggulan yaitu custom cupcakes. Kurang nya awareness
masyarakat terhadap Baker?s Diary merupakan salah satu faktor utama yang
menghambat peningkatan penjualan sehingga tidak mencapai target yang
diinginkan oleh pemilik Baker?s Diary. Oleh Karena itu, penulis merasa perlu
adanya promosi untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap baker?s
diary. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif.
Kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data observasi, dan wawancara.
Kuantitatif menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner. Metodologi
perancangan yang dilakukan adalah mengumpulkan data, menganalisis data,
membuat konsep visual, desain dan implementasi. Pesan yang ingin disampaikan
adalah berbagi cupcakes dengan cinta. Untuk strategi visual menggunakan gaya
shabby chic. Media promosi primer yang digunakan yaitu flyer, Mini Billboard
dan media sosial dan media sekunder yaitu poster, katalog, brosur, merchandise,
banner, dan website. Dengan perancangan promosi yang baik, penulis berharap
Baker?s Diary dapat dikenal oleh masyarakat luas sehingga mencapai target
penjualan yang diinginkan owner serta dapat menjadikannya sebagai salah satu
toko kue pilihan masyarakat.